Pemukim Israel Menghalangi  Para Penggembala untuk Mencapai Tanah Mereka di Lembah Yordan

Aktivis hak asasi manusia, Arif Daraghmeh, mengatakan sekelompok pemukim menghalangi warga lokal Yousef Bisharat setelah sempat terjadi pertengkaran verbal di antara mereka.

BY 4adminEdited Wed,20 Sep 2023,01:06 PM

Lembah Yordan, SPNA – Pemukim Israel, hari ini (Rabu, 20/09/2023), dilaporkan menghalangi para penggembala dari daerah Khallet Makhul di Lembah Yordan utara untuk mencapai dan mendekati tanah di dekat tenda mereka.

Aktivis hak asasi manusia, Arif Daraghmeh, mengatakan sekelompok pemukim menghalangi warga lokal Yousef Bisharat yang ingin mengembalakan ternaknya, setelah sempat terjadi pertengkaran verbal di antara mereka.

Penduduk di wilayah tersebut terus-menerus menderita karena pembatasan sistematis yang diberlakukan oleh para pemukim, yang menyebabkan mereka kehilangan sebagian besar tanah mereka.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Rampas Tanah Palestina di Utara Lembah Yordan

Sejak awal tahun ini, Al-Farsiya mengalami peningkatan serangan yang dilakukan gerombolan pemukim dan pasukan pendudukan Israel. Mereka menyerang penduduk Palestina, harta benda, bahkan merampas mobil traktor pertanian dan mengejar petani Palestina pada saat mereka bekerja di lahan pertanian.

Pemukim Israel Serbu Kamp Tayasir di Lembah Yordan

Aksi ini disinyalir dilakukan sebagai bagian dari rencana aneksasi tanah Palestina di kawasan tersebut. Sumber lokal, sebagaimana dilansir dari Palinfo memberitakan bahwa sejumlah keluarga pemukim Israel memasuki lokasi kamp dan berkemah di tempat tersebut beberapa waktu.